Pantau Harga Jelang Ramadan, Komisi VI Inspeksi Pasar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Pantau Harga Jelang Ramadan, Komisi VI Inspeksi Pasar

FAJARONLINE, JAKARTA – Demi mamantau harga kebutuhan pokok jelang Ramadan, Komisi VI DPR RI melakukan inspeksi langsung ke pasar-pasar tradisional, salah satunya ke Pasar Grogol, Jakarta Barat, Kamis (11/6).

Tim Komisi VI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI Azam Azman Natawijaya (Fraksi PD) menemukan adanya kenaikan beberapa komoditas kebutuhan pokok, seperti harga telur ayam mengalami kenaikan yakni sebulan yang lalu dari harga Rp 18 ribu per kilo menjadi Rp 22 ribu per kilonya. Kenaikan tersebut mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat dan hal tersebut dikeluhkan pedagang yang omsetnya menurun.

Salah seorang anggota Komisi VI Bambang Haryo Soekartono yang ikut pada inspekai itu mengatakan bahwa barang-barang kebutuhan pokok sengaja disimpan puasa dan lebaran, karena mendekati puasa dan lebaran dianggap permintaan akan kebutuhan pokok akan meningkat.

“Inilah yang membuat terjadi kelangkaan dan dipergunakan oleh para spekulan untuk menaikkan harga-harga,” ujarnya.

Olehnya itu Komisi VI menyampaikan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan untuk segera menstabilkan harga bahan-bahan pokok agar pedagang maupun pembeli tidak resah dan dirugikan.

loading...
Click to comment
To Top