ADT Kembali ke Bali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

ADT Kembali ke Bali

JAKARTA — Asian Development Tour (ADT) akan kembali ke Bali untuk pelaksanaan “The Bali National Golf Championship” bulan ini. Turnamen terbaru ADT akan menyediakan total hadiah US$76,000 dan menjadi saksi kembalinya bakat-bakat yang menjanjikan ke Bali. Pulau Dewata memang pernah menjadi tuan rumah ADT event  pada tahun 2010.

Bermain di Bali National Golf Club, yang menyodorkan pemandangan spektakuler dengan latar Gunung Agung yang megah dan Samudera Hindia yang indah, turnamen ini diharapkan akan melahirkan generasi baru, bintang golf dari Indonesia dan kawasan Asia. Turnamen akan berlangsung pada tanggal 25-28 Juni nanti.

Dengan tambahan turnamen “The Bali National Golf Championship”, ADT saat ini telah memiliki jadwal yang padat: 22 turnamen yang tersebar di Malaysia, Taiwan, Filipina, dan Indonesia.

Gita Wirjawan, pemilik Bali National Golf Club, percaya bahwa para pegolf dari ADT akan menghadapi ujian yang menantang pada lapangan golf yang telah didesain ulang ini. Mantan Menteri Perdagangan RI ini berkeyakinan bahwa The Bali National Golf Championship akan memberikan kesempatan bagi para pegolf untuk meningkatkan permainan mereka.

“Kami berharap banyak pada pelaksanaan The Bali National Golf Championship. Lapangan telah sepenuhnya didesain dan direkonstruksi ulang untuk memenuhi standar internasional.  Ini akan menjadi uji coba yang baik bagi seluruh pegolf,” kata Gita.

Associate Director Asian Tour, Irfan Hamid juga mengungkapkan kegembiraannya dengan penyelenggaraan The Bali National Golf Championship karena turnamen ini akan menyediakan kesempatan lain bagi para pegolf untuk meningkatkan karier mereka.

“ADT selalu mencari peluang baru untuk lebih memperkuat pertumbuhan Tour. Dengan adanya The Bali National Golf Championship pada jadwal ADT kami, para pegolf bisa meraih poin Official World Golf Ranking (OWGR) dan melanjutkan upaya mereka ke Asian Tour dengan menempati lima besar pada Order of Merit ADT,” jelas Irfan.

The Bali National Golf Championship, ber-patner dengan Hotel Mercure Bali Nusa Dua sebagai official hotel, akan menjadi pagelaran ke-15 dari ADT musim 2015. Sekaligus merupakan yang pertama dari tiga penyelenggaraan ADT di Indonesia. Untuk menonton the Bali National Golf Championship tidak dipungut biaya.

Sejak digelar untuk pertama kali pada 2010, ADT telah berkembang dari lima turnamen dalam tahun pertama menjadi 22 turnamen di 2015, sebuah rekor tersendiri dalam lima tahun penyelenggaraan ADT. ADT akan memberikan hadiah: kartu Asian Tour 2106 bagi top-five di Order of Merit pada akhir musim ini.

Dengan penyelenggaraan Olimpiade pada 2016, di mana golf akan diperkenalkan kembali sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan untuk medali, para pegolf di kawasan Asia akan mendapatkan tempat mereka di Rio de Janeiro dengan meraih poin Official World Golf Ranking melalui Asian Tour dan ADT. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top