Ban Kempes, Uang Operasional Rp150 Juta Melayang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ban Kempes, Uang Operasional Rp150 Juta Melayang

UNGARAN, RAJA – Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah naib yang menimpa Dewi Ratna Ningrum (32) warga Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang. Mobilnya, Avanza warna putih bernomor polisi H 8665 FC, mengalami kempes ban. Bukan itu saja, saat ban diperbaiki, ternyata mobilnya dibobol maling. Uangnya Rp150 juta yang baru diambil dari Bank Mandiri Ungaran raib digondol maling.

Mobilnya kempes di Jalan Ahmad Yani, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (10/6) siang.

Menurut Dewi saat ditanya Rakyat Jateng, bahwa saat keluar dari Bank Mandiri Ungaran bersama temannya sesama karyawan PT Ungaran Garment, Ungaran, langsung masuk kedalam mobil Avanza yang diparkir di halaman bank. Setelah itu dirinya menuju ke rumah makan Pecel Bu Sumo, yang lokasinya tidak jauh dari Bank Mandiri Ungaran untuk makan.

“Saya ambil uang Rp150 juta di Bank Mandiri bersama teman Rohmi dan sopir Pak Sulistiyono, setelah itu kami ke tempat warung Pecel Ibu Sumo untuk sarapan. Setelah selesai makan dan meninggalkan warung itu, kira -kira 100 meter ban kempes dan berhenti untuk diperbaiki,” ucap Dewi.

Lantaran baru diperbaiki oleh sopir, lanjut Dewi, dirinya keluar dari mobil dan mencari tempat berteduh bersama Rohmi. Setelah beberapa menit ada motor Jupiter MX berwarna putih mendekati mobil dan mengambil tas yang berisi uang tersebut.

“Saya kaget mendengar ada orang berteriak maling, saya kira ada pencurian motor. Ternyata yang dicuri tas saya berisi uang yang saya letakan di kursi depan mobil. Saat itu mobil tidak dikunci,” tuturnya.

Menurut salah satu saksi penjual stiker, Jamroni (26), dirinya melihat langsung kejadian yang sangat cepat sekali prosesnya, bahkan dirinya sempat mengejar pelaku yang berjumlah dua orang tersebut dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

“Saya naik motor GL Pro, dan saya kejar tetapi kehilangan jejak, yang kebetulan lampu merah menyala dan berhenti, sedangkan pelaku menerobos lampu bangjo itu,” ungkapnya.

Kejadian pencurian ini, kini masih dalam penanganan pihak kepolisian Polres Semarang. (wis)

To Top