Banjir Rendam Tujuh Kecamatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Banjir Rendam Tujuh Kecamatan

FAJARONLINE, SENGKANG — Banjir di Kabupaten Wajo makin meluas, Rabu, 10 Juni. Ada tujuh kecamatan yang terendam akibat luapan Sungai Walennae dan Danau Tempe. Di antaranya, Kecamatan Tanasitolo, Belawa, Sabbangparu, hingga Pammana.

Di Kecamatan Pammana, tepatnya di Desa Pallawarukka, luapan air sungai mencapai jalan poros Wajo – Bone. Genangan air mencapai setengah meter. Dampaknya, arus lalu lintas menjadi macet hingga satu kilometer.

“Mobil masih memungkinkan untuk melintas. Untuk sepeda motor harus melalui jembatan atau perahu yang dibuat warga. Ini dimanfaatkan warga untuk mengais rezeki. Setiap pengendara motor membayar Rp5 ribu,” kata Kepala Desa Pallawaruka, Muhammad Yafid.

Banjir juga melanda di Kabupaten Soppeng. Khususnya di wilayah Kecamatan Lilirilau. Ada 38 kepala keluarga di kampung Toawo, Kecamatan Macanre, yang terisolisasi.

“Kami siap menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir. Banjir juga sudah mencapai tanaman padi,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Soppeng, Endang Sudani, kemarin siang. (wan-asr-eby/abg)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top