Cabup PKB Akan Ikut Kembali Fit And Propertes di DPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Cabup PKB Akan Ikut Kembali Fit And Propertes di DPP

FAJARONLINE,MAKASSAR – Bakal calon kepala daerah dari partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bukan hanya akan berhenti pada uji kalayakan dan kepatutan yang dilakukan DPW PKB Sulsel saja. Namun, Setelah DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Sulsel telah mengumumkan  hasil fit and proper test, pekan depan, bakal calon bupati tersebut harus kembali mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP.
“Keputusannya seperti itu, bahwa 13 balon yang lulus fit di DPW. Pekan depan juga akan kembali mengikuti fit and propert test yang dilakukan DPP yang di Jakarta,” kata Ketua Tim Penjaringan DPW PKB Sulsel Abd Rahman, Kamis 11 Juni.
Tes yang dipusatkan di Jakarta itu tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan sulsel. Tim penjaringan DPP akan melakukan pendalaman mengenai ilmu pemerintahan dan program yang telah dipersiapkan para kandidat. Pasalnya,  Pengusungan PKB berdasarkan mekanisme politik rahmatan lil alamin. “Kita akan umumkan akhir bulan ini siapa yang akan kami usung,” ungkapnya.
Sementara  Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengatakan, khusus tiga daerah yang PKB hanya memiliki satu kursi yakni  Gowa, Maros dan Luwu Timur, pengusungannya hanya berdasarkan hasil survei tertinggi kandidat. “Jadi tidak ada penjaringan. Masing-masing daerah akan membawa tiga nama yang memiliki hasil elektabilitas tertinggi yang nantinya dikirim ke DPP untuk ditentukan,” ungkapnya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top