Dikeluhkan Perusahaan Hotel, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dikeluhkan Perusahaan Hotel, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan

FAJARONLINE,MAKASSAR – Sejumlah perusahaan hotel di Makassar mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak BPJS Kesehatan Makassar. Padahal kewajiban perusahaan selama ini sudah dilakukannya.
Hal ini terungkap belum lama ini saat rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi D DPRD Makassar dengan pihak Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan Makassar.
Menyikapi hal itu, Kepala Operisonal BPJS Kesehatan Kota Makassar, Rini Oktaviana Najib, tidak menampik jika kamar inap pada rumah sakit untuk kelas III dan II sering full. Hal ini disebabkan karena ketersedian kamar tersebut yang memang terbatas. Kendatinya, Rini menuturkan jika sesuai dengan aturan BPJS Kesehatan, jika Kamar pasien full yang dibayarkan sesuai kelasnya maka dapat memilih kelas lebih tinggi tanpa ada biaya tambahan.
“Semuanya ada regulasinya yang diatur oleh undang-undang, misalnya jika kamar kelas III full maka pasien dapat memilih kelas II, dan Jika Kelas II full maka pasien dapat memilih kelas I, semuanya ini ditanggung oleh BPJS dan pihak rumah sakit,” ungkapnya, Kamis 11 Juni.
Rini menambahkan, jika semuanya sudah dilalui lantas belum dapat pelayanan maka pasien berhak di rujuk pada rumah sakit lain yang setara. Semuanya pun harus dalam tanggungjawab pihak rumah sakit, sebab semua rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dianjurkan melayani dengan baik.
“Kami sangat berharap bantuan masyarakat, jika ada pelayanan yang tidak maksimal, maka dilaporkan pada petugas kami,” terangnya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top