Eksekutif-Legislatif Cerdik Kelabui Rakyat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Eksekutif-Legislatif Cerdik Kelabui Rakyat

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba, Makmur Masda, mengungkapkan, pejabat di Bulukumba, baik eksekutif maupun legislatif, sangat cerdik mengelabui rakyatnya. Khususnya dalam urusan perjalanan dinas.

MAKMUR mengatakan, pernyataan Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki yang menyoroti perjalanan dinas pejabat Bulukumba ke luar negeri, hanya mengelabui warga.

Pasalnya, kata dia, dalam rombongan 20 pejabat Bulukumba yang diam-diam berangkat ke Singapura, Malaysia, dan Thailand, terdapat dua anggota DPRD Bulukumba.

Kedua legislator tersebut, beber Makmur, masing-masing anggota Komisi A, Murni, dan Anggota Komisi D, Nuraidah. “Pemerintah, legislatif dan Inspektorat, semua kerjasama manipulasi perjalanan dinas,” tegas Makmur, Rabu, 10 Juni.

Menurutnya, seharusnya pejabat memiliki rasa malu, sebab anggaran perjalanan dinas yang digunakan keluar jalan-jalan ini merupakan uang rakyat. “Luar biasa dana perjalanan dinas yang digunakan. Ini harus diusut,” ujarnya. (dir/kas)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top