Hujan Deras-Kabut Tantangan Exploradventure – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hujan Deras-Kabut Tantangan Exploradventure

FAJARONLINE, MAKASSAR – Equatorrad MotorAdventure melaksanakan lagi tur motor dengan perlengkapan adventure lengkap. Selain padatnya lalu lintas, hujan deras dan kabut juga menjadi tantangan pagi para peserta. Setelah pelepasan di Jalan Bandang Makassar, Rabu 10 Juni dengan ditemani komunitas bikers se-Makassar, tim Sulawesi Exploradventure mulai bergerak menuju Parepare melalui jalur pesisir.

“Hari pertama padatnya lalu lintas menjadi tantangan tersendiri bagi peserta untuk berhati-hati,” ujar Team Leader Sulawesi Exploradventure, Adi Aghoy, Kamis 11 Juni.

Memasuki Pangkep, tim berpisah dengan rombongan bikers Makassar yang telah berbaik hati mengantarkan tim hingga ke gerbang terluar itu. Setelah itu, tim mulai melaju dan untuk pertama kalinya melihat secara langsung kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan antarkota Sulsel tersebut.

Sempat diterpa hujan menjelang Parepare, namun tanpa kendala berarti tim terus maju hingga tiba di Enrekang menjelang magrib. Setelah rehat, tim Sulawesi ExplorAdventure awalnya memutuskan beristirahat di Enrekang, tapi kondisi lapangan dan semangat masih tinggi, akhirnya memutuskan maju dan terus berkendara menembus pekatnya malam menuju dataran tinggi Toraja.

Sempat mendapatkan beberapa kali tantangan berkendara malam hari, namun bisa tiba di Kota Makale pukul 22.oo Wita. Hujan deras, kabut, udara dingin menusuk tulang, hingga berkendara di kawasan asing yang sepi menuju dataran tinggi Toraja membuat petualang tim pada hari pertama menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. (yat)

Click to comment
To Top