Investasi Sapi, Australia Siapkan Rp138 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Investasi Sapi, Australia Siapkan Rp138 M

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Australia bersiap menanamkan investasinya di Sulsel. Dalam bentuk peternakan sapi.

SEBUAH perusahaan asal negeri kanguru itu, Australian Rutal Export (Austrek) akan melakukan itu pada akhir September 2015. Nilai investasinya sebesar USD10 juta atau kira-kira Rp138 miliar.

Rabu, 10 Juni, memorandum of understanding (MoU) joint venture (kemitraan) dengan nama perusahaan PT Pramana Austindo, diteken di i Gedung Suhartoyo, BKPM RI, Jakarta. Kemitraan ini melibatkan PT Pramana Agri Resource, PT Rumpinary Agroindustry, dan Australian Rutal Export.

Pejabat Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel ikut menyaksikan awal kerja sama tersebut. “Realisasi investasi ternak sapi ini akan terintegrasi dengan Rumah Potong Hewan (RPH) dan fasilitas pengolahannya (boxed beef). Lokasinya di Kabupaten Maros” ujar Kepala Sub bidang Promosi BKPMD Sulsel, Try Mallombassi, malam tadi.

Kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi, khususnya di wilayah Sulawesi sebesar 625 ton per tahun. “Secara otamatis pula akan meningkatkan pengetahuan di bidang peternakan bagi masyarakat lokal di Sulsel,” sebutnya. (hik/zul)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 juni2015

Click to comment
To Top