Jalur Independen Buat Galau Parpol di Pangkep – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jalur Independen Buat Galau Parpol di Pangkep

FAJARONLINE, PANGKEP – Tahapan calon independen dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Pangkep sudah dimulai, Kamis 11 Juni. Sebaliknya pengurus gabungan parpol ramai-ramai mendatangi kantor KPU Pangkep mempertanyakan persyaratan calon perseorangan.

Ada indikasi parpol di Pangkep sedang galau,. Sebagian bakal cabup meninggalkan jalur parpol dengan mengumpulkan kartu tanda penduduk untuk maju sebagai calon independen.

Seorang pengurus partai yang ikut hadir, Mustari Lareng (Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, kedatangan mereka bukan hanya mempertanyakan, tapi menekankan aturan tentang calon independen dilaksanakan dengan baik. “Kita hanya mempertanyakan apakah benar-benar sesuai aturan yang ada. Kami juga mensupport panwas benar-benar aktif dalam mengawasi verifikasi calon independen,” ujar Mustari seusai pertemuan.

Risau ditinggalkan balon bupati memang dirasakan parpol. Tiga figur di antaranya, Nur Ahmad, Abdul Rahman Assegaf dan Sangkala Taepe sudah terang-terangan mengumpulkan KTP untuk maju sebagai cabup independen. Bahkan pada hari yang sama, Nur Ahmad telah menyetor berkas dukungan ke kantor KPU Pangkep.

Terkait sikap Sangkala yang fokus mengumpulkan dukungan masyarakat, diakui Mustari membingungkan pengurus PAN. Menurut dia, meski sudah mengantongi rekomendasi DPP PAN, tapi mereka tetap menunggu sikap final Sangkala. “Itu juga membingungkan kita. Kita tunggu saja apakah dia mendaftar sebagai calon partai atau independen,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top