Kehabisan Dana, Bocah “Petelur” Batal ke Dokter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kehabisan Dana, Bocah “Petelur” Batal ke Dokter

FAJARONLINE, GOWA — Akmal, 12 tahun si bocah “Petelur” asal kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa dijadwalkan menjalani pemeriksaan rutin, Kamis 11 Juni, siang ini. Sayangnya, keluarga Akmal urung memeriksakan anak ke empat dari enam bersaudara itu.

Mereka beralasan sudah tidak memiliki uang lagi untuk melakukan perjalanan dari Bungaya ke RSUD Syekh Yusuf yang terletak di kecamatan Somba Opu Gowa. Jarak kecamatan Bungaya ke Somba Opu sendiri mencapai 30 kilometer dengan medan berkelok.

“Kalau saya antar pakai motor, perutnya semakin sakit. Jadi saya butuh uang untuk sewa mobil,” kata orang tua Akmal, Ruslim.

Dia mengatakan, untuk menyewa mobil, dia butuh Rp400 ribu. Sementara gaji pria yang bekerja sebagai Satpol PP ini sudah mulai menipis. “Saya masih cari pinjaman dulu. Mungkin, hari ini saya tidak antar Akmal ke Rumah Sakit dulu,” jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Akmal, bocah asal Bungaya ini mengegerkan warga Gowa. Dia dikabarkan mengeluarkan sebuah benda mirip telur dari perutnya. Telur tersebut sementara diteliti oleh dokter setempat.(eka/wik)

loading...
Click to comment
To Top