KPU Waspadai Pelintas di Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Waspadai Pelintas di Pilkada

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – KPU Sulsel mulai mewaspadai serangan imigrasi warga tetangga kabupaten yang hendak menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015 mendatang. Warga Makassar rawan ikuit pilkada di Maros dan Kabupaten Gowa.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief, menyebutkan warga Makassar bisa saja berbondong-bondong melintas ke Maros dan Gowa saat pilkada serentak mendatang, terutama bila warga tidak punya aktivitas saat pemilihan. Karena itu harus mewaspadai serbuan imigran tetangga kabupaten itu.

“Kita harus mewaspadai ada imigrasi warga tetangga kabupaten jelang pilkada 11 kabupaten. Para warga tetangga kabupaten yang tidak melakukan kegiatan akan melakukan imigrasi. Yang paling rawan warga Makassar berimigrasi ke Maros dan  Gowa, ” ujar Iqbal dalam rapat koordinasi persiapan pemutakhiran data pemilih jelang pilkada serentak di KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Kamis 11 Juni. Hasil rapat akan menjadi acuan dan masukan bagi KPU dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam melakukan pemutahiran data. (jai)

To Top