Marinir Simulasikan Penanganan Teroris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Marinir Simulasikan Penanganan Teroris

FAJAR ONLINE, MAKASSAR –  Atase Pertahanan (Athan)  berbagai negara disuguhi simulasi penanganan teroris di kapal di Lantamal VI  Makassar, Kamis 11 Juni. Para athan itu diterima  Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Rudito Hadi Purwanto didampingi staf di Markas Komando (Mako) Lantamal VI. Laksma Rudito HP menyambut baik kunjungan Athan di ruang Kajaolaliddo. Acara diawali pemaparan Asrena Danlantamal VI, Kolonel Laut Sigit Santoso tentang profil Lantamal VI dilanjutkan tanya jawab.

Di sela-sela jamuan Danlantamal VI menyempatkan menghibur para Atase dengan kemampuannya dalam bermain saxophone. Yang menarik Jenderal Bintang satu itu juga memberi cenderamata pada seluruh rombongan athan, berupa aatu akik khas Sulsel.

Pada akhir kunjungan rombongan athan dikejutkan dengan suara bom. Suara ledakan tersebut merupakan bagian dari demonstrasi prajurit Marinir. Pada simulasi ituprajurit Marinir Yonmarhanlan VI menunjukan bagaimana mengatasi serangan teroris di darat dan di atas kapal.

Dengan kemampuan bela diri dan menggunakan pisau sangkur mampu melumpuhkan para teroris dengan cepat.

Kunjungan ke Lantamal VI merupakan rangkaian milad tour Athan ke Suilsel. Selain mengunjungi Lantamal VI, rombongan athan dipimpin COL Muhammad Shahid Siddeeq dari Pakistan juga menyambangi Gubernur Sulsel, Kodam VII Wirabuana, Koops AU II. Selama dua hari di Makassar rombongan akan mengunjungi PT Semen Tonasa dilanjutkan dengan wisata tour ke Taman Nasional Bantimurung di  Maros. Demikian rilis  Kadispen Lantamal VI. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top