Menpora Yakinkan Komisi X Olahraga Indonesia Bisa Lebih Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Menpora Yakinkan Komisi X Olahraga Indonesia Bisa Lebih Baik

 

FAJARONLINE, JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi hari Rabu (10/6) malam hinga Kamis (11/6) dini hari didampingi Sesmenpora Alfitra Salam serta bersama pejabat eselon I dan II Kemenpora melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi X DPR RI di Ruang Sidang Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I Senayan, Jakarta.

Raker yang dipimpin Teuku Riefky Harsya bersama wakilnya Nuroji dan Sohibul Iman ini membahas beberapa materi seperti tindak lanjut ikhtisar hasil pemeriksaan semester II BPK RI Tahun 2014, evaluasi pelaksanaan APBN Tahun 2015, pembahasan RKA-K/L dan RKP K/L Tahun 2016, Kepemudaan, PSSI, SEA Games 2015, Kepramukaan dan lainnya. Pemaparan panjang Menpora bersama jajarannya tentang tindak lanjut ikhtisar hasil pemeriksaan semester II BPK RI Tahun 2014, evaluasi pelaksanaan APBN Tahun 2015, pembahasan RKA-K/L dan RKP K/L Tahun 2016, Kepemudaan, BOPI, PSSI, Tim sembilan dan Tim Transisi, Prestasi Sea Games 2015, Kepramukaan dan beberapa pemaparan lain mendapat tanggapan pro dan kontra dari anggota Komisi X DPR RI.

Permasalahan persepakbolaan nasional menjadi perbincangan hangat mayoritas anggota Komisi X DPR RI. “Ada tiga penanya pertama kepada Pak Dadang Rusdiana, Zulfadli, Jeferson,” kata Pimpinan Raker mempersilakan.

Disinggung mengenai pelaksanaan kompetisi sepakbola nasional Menpora mengatakan Piala Kemerdekaan akan kick off pada 2 Agustus mendatang yang dananya berasal Kemenpora dan pihak sponsor sedangkan Piala Presiden akan diselenggarakan bulan September 2015 dengan total hadiah Rp 10 milyar.

“Meski bulan puasa di beberapa tempat tetap akan menggelar sepakbola malam hari. Ini artinya persepakbolaan tidak mati dan hal ini telah terjadi di beberapa daerah seperti Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jawa Barat ini adalah bulan Ramadan sebagai momentum instrokspeksi diri,” ujarnya.

“Apabila nanti kita bertemu FIFA di Jakarta kami akan menjelaskan semua kepada FIFA yang intinya bahwa kami akan mensupport FIFA agar sepakbola di Indonesia bergairah sesuai statuta FIFA dalam hal tata kelola sepakbola nasional,” tambahnya.

Terkait posisi Indonesia pada SEA Games 2015 Singapura yang saat ini di posisi enam Menpora masih terus optimis skuat Merah Putih akan mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya berharap masih ada waktu beberapa hari kedepan masih ada sekitar 50 persen persentase medali yang belum diperebutkan, apapun hasilnya Kemenpora akan melakukan persiapan evaluasi secara menyeluruh sehingga SEA Games 2017, Olimpiade 2016 di Brasil kita bisa kembali melihat harapan masyarakat Indonesia untuk kembali menempati minimal peringkat dua,” harapnya.

Terkait dengan upaya pembenahan persepakbolaan nasional Komisi X DPR RI mendesak Menpora melakukan pertemuan dengan PSSI paling lambat 23 Juni 2015 membicarakan tentang rencana penyelenggaraan kompetisi dalam membenahi persepakbolaan Indonesia, langkah-langkah strategis untuk segera mengakhiri sanksi FIFA. “Kami mengharapkan dari berbagai permasalahan ini tidak akan selesai tanpa bersilaturahmi,” kata Teuku Harsya.

loading...
Click to comment
To Top