Penjualan Motor Honda Tumbuh 6 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Penjualan Motor Honda Tumbuh 6 Persen

FAJARONLINE, MAKASSAR — Penjualan sepeda motor secara nasional cenderung melambat. Akan tetapi, Honda mampu meningkatkan portofolionya di Sulsel. Astra Honda Motor (AHM) Makassar bahkan mengklaim sudah menjadi penguasa pasar di daerah ini.

Kepala Wilayah Astra Honda Makassar, Denny Teguh, menuturkan, saat bisnis otomotif cenderung stagnan di semester pertama tahun ini, penjualan justru tumbuh hingga 6 persen,” ujar Denny, saat mempresentasikan tips marketing dalam Indonesia Marketeers Festival di Grand Clarion Hotel and Convention, Selasa, 9 Juni.

Denny mengakui, Makassar merupakan salah satu pasar terberat Honda untuk bersaing. “Bisa dibayangkan, tiga tahun lalu, pangsa pasar Honda selalu kalah oleh kompetitor. Di daerah-daerah lain, rata-rata Honda memimpin pasar, sampai sekitar 71 persen,” ucapnya.

Saat ini, klaimnya, pangsa pasar Honda sudah mencapai hingga 46,3 persen.

Menurut Denny, selain karena ditunjang oleh penjualan pesat di jenis matic, itu juga karena penjualan motor jenis sport.

“Sekadar informasi, kita akan luncurkan satu varian baru motor besar merek Honda di Makassar. Di luar Jawa dan Sumatera, hanya Sulsel yang disuplai,” bebernya. (sbi/zul)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top