Peran Anggota DPR RI Belum Terasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Peran Anggota DPR RI Belum Terasa

FAJARONLINE,MAKASSAR–Peran 24 anggota DPR RI asal Sulsel saat ini belum terasa ke daerah. Meski begitu, mereka tetap mengupayakan mendapat dana aspirasi dalam bentuk program sebesar Rp20 miliar untuk setiap anggota dewan di APBN mendatang.

Wabup Lutra, Indah Putri Indriani mengatakan khusus di daerahnya peran tersebut belum terlalu berasa. Terutama pada legislator periode lalu. Namun dia memaklumi karena legislator biasanya memang fokus ke daerah basis pemenangan masing-masing. “Ini tergambar dengan jarangnya ada kunjungan kerja dan atau reses yg melibatkan pemda secara formal,” kata Indah, Kamis 11 Juni.

Meski demikian, dia melihat anggota DPR RI periode ini khususnya dari dapil 3 Sulsel cukup aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemda. Hal sama disampaikan Bupati Tana Toraja Theofilius Allorerung. Menurutnya, sulit membedakan yang mana perjuangan anggota DPR RI, pemprov Sulsel bahkan perjuangan pemda sendiri.

“Karena semua masuk dalam bentuk DAU, DAK, dana perimbangan dan lainnya. Sulit memilah mana yang diperjuangan anggota DPR RI,” kata Theofilius. Namun kedepannya, dia berharap bantuan anggota DPR RI bisa dalam bentuk stimulan untuk meningkatkan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Terutama bila pengajuan dana program Rp20 miliar itu diakomodir di APBN mendatang. (nur)

loading...
Click to comment
To Top