Pergi Tangkap Ikan, Pulang Mayat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pergi Tangkap Ikan, Pulang Mayat

FAJARONLINE, MAROS – Malang betul nasib warga Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Maros, Sultan bin Nurdin, 37 tahun. Dia meregang nyawa setelah sempat kesentrum listrik alat penangkap ikan miliknya, Kamis 11 Juni.

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Ahmad Mariadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan kejadiannya sekitar pukul 10.00 Wita. Saat korban hendak menangkap ikan menggunakan mesin genset. “Jadi kronologis kejadiannya berawal saat korban bersama keponakannya M Tahir (21) dan Iswanto (15) hendak menangkap ikan di sungai Dusun Bantimurung menggunakan mesin genset. “Setelah korban membunyikan mesin genset selanjutnya bersama Tahir turun ke sungai sambil memegang alat setrum penangkap ikan. Saat korban memasukkan alat tersebut ke air, korban langsung kesetrum,” katanya.

Keponakannya, M Tahir yang masih ada di pinggir sungai langsung lari naik ke darat sehingga bisa selamat. “Tahir saat itu masih berada di pinggir sungai, sedang korban sudah turun dan menggunakan alat penangkap ikan itu. Tiba-tiba korban kesetrum,” katanya.

Melihat kejadian itu, Tahir berlari ke mesin genset kemudian mematikan mesin dan melakukan pertolongan pada korban yang sudah dalam kondisi tak berdaya. “Korban sempat dibawa ke Puskesmas Bantimurung, tapi nyawanya tak tertolong. Dia meninggal dunia,” katanya. (rin)

loading...
Click to comment
To Top