Pertamina Janji Stok BBM dan Elpiji Cukup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pertamina Janji Stok BBM dan Elpiji Cukup

FAJARONLINE, MAKASSAR — PT Pertamina MOR VII Sulawesi meminta masyarakat tidak khawatir bakal kekurangan stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji selama bulan suci Ramadan nanti. Mereka menjamin.

PERTAMINA memprediksi, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, konsumsi BBM dan elpiji masyarakat selalu meningkat selama Ramadan. Namun serupa, Pertamina juga telah menyiapkan pelbagai langkah antisipasi.

General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Budi Setio Hartono, menuturkan, pihaknya memprediksi kebutuhan premium di wilayah kerjanya bakal naik 9 persen selama Ramadan nanti dari rata-rata konsumsi harian 5.734 kiloliter (Kl) menjadi 6.248 (Kl).

Kebutuhan solar juga diprediksi mengalami peningkatan, dari rata-rata harian sebesar 2.174 Kl menjadi 2.227 Kl atau mengalami peningkatan sebesar 2,5 persen.

Elpiji ukuran 3 Kg diprediksikan mengalami kenaikan sebesar 15 persen.

Jika rata-rata penyaluran bulanan elpiji 3 Kg mencapai 25.902 metrik ton (Mt), maka selama bulan suci diprediksi naik menjadi 29.723 Mt. Kenaikan tersebut lebih tinggi dari realisasi 2014 lalu yang mencapai 23.279 Mt.

Sedangkan untuk elpiji ukuran 12 kilogram, 50 kilogram, Bulk dan Bright Gas diprediksi juga mengalami kenaikan. Diprediksi tumbuh 19 persen dari rata-rata bulanan 2.861 Mt menjadi 3.514 Mt.

Dari jumlah seluruh konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Pertamina MOR VII Sulawesi, Sulsel menguasasi 40 persen. “Kami selalu siap memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji. Biar Pertamina yang kerja, masyarakat fokus saja menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” ujar Budi dalam jumpa pers di Cobek Cobek, Rabu, 10 Juni. (yat/zul)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 juni2015

loading...
Click to comment
To Top