Rekomendasi Fasum Tello Berputar di Sekretariat DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rekomendasi Fasum Tello Berputar di Sekretariat DPRD

FAJARONLINE,MAKASSAR — Hasil Rekomendasi rapat dengar pendapat (RDP) terkait fasilitas umum (fasum) Tello yang dilakukan komisi A DPRD Makassar dengan pihak Pemkot serta pihak ketiga yang membangun di lokasi itu masih berputar di sekitar sekretariat DPRD Makassar.

Padahal jauh sebelumnya, pihak Komisi A DPRD Makassar telah menandatangani hasil RDP dan meneruskan ke pimpinan dewan. Selanjutnya, pimpinan dewan juga telah mendisposisikan rekomendasi itu ke bagian sekretariat DPRD untuk minta ditelaah soal hasil RDP itu. Saat disambangi ruang sekretaris DPRD Makassar surat tersebut telah diteruskan ke bagian persidangan DPRD. Rencananya bagaian persidangan akan mebuatkan hasil surat tindak lanjut hasil RDP komisi A kemudian dikembalikan ulang ke pimpinan DPRD untuk meminta tandatangan dan terakhir diteruskan ke pemerintah kota.

“Sudah seperti ini regulasinya jika dewan mengeluarkan rekomendasi,” kata kasubag Humas DPRD Makassar Andi Taufiq Nadsir, Kamis 11 Juni.

Melihat hal itu, Anggota Komisi A DPRD Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT) menegaskan, hasil rekomendasi pada RDP itu secepatnya diteruskan ke pemkot. Pasalnya, jika sekretariat lamban mempercepat hal ini, pemkot juga akan lamban menyelesaiakan persoalan yang ada di Tello.

“Jangan sampai publik menganggap bahwa DPRD tumpul dalam bekerja. Kita ingin buktikan bahwa DPRD serius terkait persoalan aset,” tegasnya.

Terpisah, Kuasa Hukum Ishak Kalia Yusuf Gonco menegaskan bahwa tidak ada pihak manapun yang boleh melarang pembangunan atau membongkar hal itu selama belum ada hasil putusan PTUN. ” Saya akan berhadapan dengan mereka. Kalau perlu saya akan polisikan,” terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top