Selidiki Ijazah Palsu, Gubernur ini Perintahkan Periksa Seluruh Ijazah PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selidiki Ijazah Palsu, Gubernur ini Perintahkan Periksa Seluruh Ijazah PNS

AMBON- Kasus pemalsuan ijazah mendapat tanggapan keras dari Gubernur Maluku, Said Assagaff. Jika menemukan ada oknum PNS yang gunakan ijazah bodong maka sangsinya berat.

“Dari pemberhentian hingga penurunan pangkat. PNS yang memiliki ijazah palsu juga akan diumumkan identitasnya ke publik,” tegas Assagaf kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, PNS saja bisa dikenai sanksi tersebut, apalagi pejabat. Kasus pemalsuan ijazah sudah menjadi tindakan yang sangat fatal, sehingga tidak ada ampun bagi penggunanya.

Beruntung, kata Assagaff, di Maluku belum ada laporan terkait ijazah palsu. Berbeda dengan Maluku Utara, untuk kalangan gurunya saja sudah mencapai 2000 orang. Meski begitu, para PNS tetap diawasi.

Dikatakan, sejak mendapatkan surat edaran dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),  pihaknya sudah mengadakan rapat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).Assagaff, memerintah jajrannya perika kembali latar belakang pendidikan yang dimiliki para pegawainya, termasuk ijazah yang dimiliki. Bahkan, pihaknya telah menyurati semua kabupaten/kota di Maluku untuk segera melakukan pengecekan.(IO)

loading...
Click to comment
To Top