Sosialisasi dan Koordinasi Tupoksi Ombudsman Kota Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sosialisasi dan Koordinasi Tupoksi Ombudsman Kota Makassar

MAKASSAR – Ombudsman Kota Makassar melaksanakan kegiatan diskusi terkait Tugas pokok, fungsi dan wewenang ombudsman serta penguatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik di Kota Makassar.

Kegiatan seri VII  dilaksanakan pada Kamis  tanggal 11 Juni  2015 di Kantor Kecamatan Ujungpandang.

Peserta kegiatan dihadiri sekitar 30 peserta yang terdiri dari unsur  Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW dan perwakilan kelompok perempuan yang ada di Kecamatan Ujungpandang.

Bertindak sebagai Narasumber adalah Camat Ujung Pandang, Ka. Bag Ortala dan Anwar Ilyas, SH dari Ombudsman.

Camat Ujung Pandang  merespon baik kegiatan ini, utamanya dalam mendorong secara bersama memastikan penyelenggara pelayanan publik di wilayah kecamatan Ujung Pandang semakin baik, apalagi Kecamatan Ujung Pandang sudah mendapat ISO 9001 sehingga. Pelayanan Publik harus sesuai standar peraturan Pelayanan Publik.

Demikian pula Ka. Bag Ortala Apriadi, SH, MH mengharapkan kedepan semua Kecamatan dan Kelurahan merampungkan secepatnya SOP, maklumat pelayanan dan Standar Pelayanan Publik untuk memastikan upaya mengoptimalkan pelayanan publik, sesuai dengan Visi-Misi pemerintah Kota Makassar yakni pelayanan Publik berstandar kelas dunia.
Pada akhirnya, Ombudsman Kota Makassar sebagai institusi pengawas pelayanan publik di Kota Makassar, dapat lebih mudah melakukan pengawasan jika standar-standar yang telah ditentukan berdasarkan peraturan perundang-undangan sudah terpenuhi pada institusi penyelenggata pelayanan publik di Kota Makassar, Ujar Anwar Ilyas, SH. (rls)

loading...
Click to comment
To Top