Wah, Ternyata Jokowi Lebih Memilih Dedy Mizwar Ketimbang Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Wah, Ternyata Jokowi Lebih Memilih Dedy Mizwar Ketimbang Ahok

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaha alias Ahok membeberkan sedikit kronologis terkait dipilihnya sebagai wakil Gubernur mendampingi Joko Widodo dalam Pilgub 2012 lalu.

Bahkan, Ahok mengatakan, Jokowi yang saat ini sudah menjadi RI 1 sebenarnya lebih memilih Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2012 lalu bukanlah dirinya.

“Tanya sama Pak Jokowi, apa Pak Jokowi pengin saya jadi wakilnya beliau? Enggak. Beliau itu penginnya Deddy Mizwar jadi calon wakilnya,” kata Ahok saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Sespimma Polri dengan tema Revolusi Mental Dalam Meningkatkan Karakter SDM Polri di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/6).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, dari hitungan politik, Deddy memang lebih unggul jika dilihat dari beberapa kriteria. Salah satunya adalah aktor dan beragama Islam. “Ahok mah belum dinilai, udah kagak ngetop,” ujar Ahok.

Namun, Ahok mengatakan, namanya muncul dalam penyaringan yang dilakukan PDIP. Setelah itu, Jokowi memasukkan Ahok dan Deddy sebagai cawagub. Tapi, peluang Ahok saat itu juga masih kecil.

“Pak Jokowi ini pintar, dia ngarep Ibu Mega terpaksa pilih Deddy Mizwar. Deddy Mizwar sama Ahok, masa Bu Megawati pilih Ahok,” ucap mantan kader Partai Gerindra tersebut.

Ahok pun tak menyangka ketika Megawati ternyata memilihnya maju bersama Jokowi. “Enggak tahu minum obat apa, saya enggak tahu, pokoknya diputusin saya. Pak Jokowi pun kaget,” tandas Ahok. (gil/jpnn)

Click to comment
To Top