Wali Kota Minta Dukungan PNPM Sukseskan Program Pemkot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wali Kota Minta Dukungan PNPM Sukseskan Program Pemkot

FAJARONLINE, MAKASSAR – Program inisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar  mendapat banyak perhatian internasional dan nasional. Hal itu terbukti adanya penghargaan kota kedua teratraktif 2015 untuk Makassar. Capaian tersebut menjadi acuan meningkatkan kinerja lebih yang melibatkan seluruh warga kota melalui pendampingan program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan hal tersebut saat menutup kegiatan pelatihan PNPM P2KP di hotel DMaleo, Kamis 11 Juni. “Dalam program lorong garden misalnya, PNPM bisa ikut terlibat dengan melakukan pendampingan sehingga lahir lorong yang tertata  baik dan bagus. Juga bernilai tambah ekonomis bagi warga. PNPM bisa menjadi pasukan khusus kota Makassar,” ujarnya.

Pada tahun kedua pemerintahannya, Danny telah merencanakan mulai fokus melakukan pembenahan infrastruktur. Karena itu, akan ada berbagai program inovasi SKPD yang memerlukan fungsi pendampingan yang juga melibatkan beberapa unsur elemen masyarakat. “Program pemerintah pusat melalui PNPM P2KP yang akan menempatkan fungsi pendampingan kader PNPM merupakan solusi. Sehingga sinergi antara Pemerintah pusat dan daerah serta seluruh stake holder di masyarakat dapat mempercepat jalannya pembangunan,” tandasnya. (int)

Click to comment
To Top