Ada Adegan Gantung di Pentas Juri FTPA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ada Adegan Gantung di Pentas Juri FTPA

FAJARONLINE, POLEWALI – Tak mau kalah, juri festival teater putih abu-abu (FTPA) ke-6 se-Sulawesi Barat (Sulbar) tingkat SMA sederajat ikut ambil bagian di atas panggung gedung HS Mengga Unasman. Helatan FTPA itu digerakkan Komunitas Sastra dan Teater (Kosaster) Siin Unasman.

Suara penuhi panggung “Eeeeee….”. Tumpunkan krak-krak plastik berbentuk boks mengerucut segitiga. Seorang di atasnya. Irama suara panjatan doa-doa mengalun, tak hanya datang dipanggung, akan tetapi di ruang penonton. Iringan suara-suara, mengiring lelaki menabur benih padi. Tiba-tiba saja tumpukan krak tiba roboh. Membuat aktor mengantung pada kain putih, mirip peristiwa turunnya Sangiang Seri.

Adegan itu merupakan bagian dari pertunjukan dewan juri FTPA ke-6. Mereka para juri, Asep Holidin, alumni Sekolah Tinggi Seni Bandung dan aktif di Komunitas Budaya Postheatron, Bustan Basir Maras, aktif sebagai Kelapa Divisi Sastra dan Teater ESKA di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, serta Andi Arafat, Mahasiswa Pascasarjana Unhas juga mantan Ketua Teater Kampus Unhas dan saat ini aktif di Teater Pita Merah Polman. Arafat usai pentas juga memuji FTPA, dia melihat FTPA ini bagian dari eksplorasi teater siswa. “Mereka banyak potensi, dan bila digarap dengan baik pasti akan menghasilkan pertunjukan yang baik pula,” ujarnya. (ham)

To Top