Ahok Segera Serahkan Tiga Nama Pengganti Sarwo ke Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ahok Segera Serahkan Tiga Nama Pengganti Sarwo ke Presiden

JAKARTA – Proses untuk mencari siapa yang layak mengisi jabatan Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang sebelumnya dijabat oleh Sarwo Handayani sudah dilakukan. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah melakukan tes independensi guna mengisi jabatan tersebut.

Dari hasil tes independensi, tiga pejabat eselon I yang lolos berasal dari Bappenas, BPPT, dan Kementerian Keuangan. Tiga nama pejabat eselon I itu akan diserahkan kepada‎ Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

‎”Nanti Pak Gubernur akan ajukan tiga nama ini ke presiden,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Agus Suradika di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/6).

Namun, Agus enggan menyebutkan, nama ketiga pejabat eselon I yang dicalonkan untuk mengisi jabatan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup tersebut. “Nanti lah. Ini kan merupakan kebijakan gubernur. Saya tidak bisa menyebutkan ketiga nama tersebut,” ucap Agus.

‎Dia menjelaskan, sebanyak 13 pejabat eselon I mendaftar untuk mengikuti tes independensi. Di antaranya ialah enam pejabat yang berasal dari luar Pemprov DKI. Selain itu, ada juga dari internal Pemprov DKI yang ikut tes tersebut.

Dari 13 pejabat yang ikut tes independensi, hanya ada enam yang lolos. Berdasarkan berbagai persyaratan administrasi, ditentukan hanya ada tiga yang akan diajukan ke Ahok.‎(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top