Badrodin Lantik Delapan Kapolda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Badrodin Lantik Delapan Kapolda

JAKARTA – Rotasi ditubuh Polri kembali dilakukan. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti resmi melantik delapan Kapolda dan sejumlah perwira tinggi di lingkungan Korps Bhayangkara, Jumat (12/6), di Rupatama Mabes Polri.

Irjen Tito Karnavian yang selama ini menjabat Asrena Polri dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Unggung Cahyono. Jabatan yang ditinggal Tito dipercayakan kepada Irjen Arief Wachyunadi. Sedangkan Asops Polri yang ditinggalkan Arief  diisi Unggung Cahyono.

Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Fakhrizal diangkat sebagai Kapolda Kalteng menggantikan Brigjen Bambang Hermanu.

Bambang dimutasi sebagai Pati SSDM Polri untuk penugasan pada Wantannas. Jabatan yang ditinggal Fakhrizal dipercayakan kepada Brigjen Anton Wahono Sudarminto.

Anton sebelumnya menjabat Karowabprof Divpropam Polri. Posisi Anton akan diisi oleh Brigjen Herry Prastowo yang selama ini menjabat Direktur Tipidum Bareskrim Polri.

Posisi Herry akan diisi oleh Brigjen Carlo Brix Tewu, yang selama ini menjabat Karojianstra SopsPolri.

Irjen Pol Moechgiyarto  yang selama ini menjabat Kadivkum Polri bertukar posisi dengan Irjen Mochamad Iriawan sebagai Kapolda Jawa Barat.

Brigjen Umar Septono yang selama ini  menjabat Karobinops SOPS Polri dipercayakan menjabat Kapolda NTB. Ia menggantikan Brigjen Srijono yang diangkat sebagai Karojianbang Lemdikpol.

[NEXT-FAJAR]

Posisi Kapolda Kalsel dari Brigjen Machfud Arifin berpindah kepada Brigjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat Karodalops SOPS Polri.  Machfud kemudian diangkat sebagai Kadiv TI Polri.

Brigjen Bambang Sudarisman yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi diangkat sebagai Karodalops SOPS Polri. Posisi Bambang diisi oleh Brigjen Luthfi Lubihanto yang selama ini merupakan Pati SSDM Polri untuk penugasan pada Lemhanas sebagai inspektur.

Kapolda  Lampung yang selama ini dijabat Brigjen Heru Winarko dipercayakan kepada Brigjen Edward Syah Pernong, yang sebelumnya menjabat Karorenmin Baresrkim Polri. Heru Winarko dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dengan penugasan pada Kemenkopolhukkam.

Brigjen Imam Budi Supeno yang selama ini menjabat Dirpolair Baharkam Polri diangkat sebagai Kapolda Maluku Utara menggantikan Brigjen Sobri Effendi. Sobri kemudian diangkat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri.

Selain itu, Badrodin juga melantik sejumlah perwira tinggi di jajaran Korps Bhayangkara. Dalam amanatnya, Badrodin mengingatkan kepada para Kapolda untuk bisa menjalankan program prioritas Kapolri. “Saya harap program prioritas diimplementasikan,” tegas Badrodin. “Termasuk evaluasi program 100 hari yang dalam waktu dekat akan kita laporkan,” timpalnya.

Badrodin juga menegaskan bahwa secara umum situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia berjalan kondusif. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top