Bursa Capim KPK, Polri Calonkan Dua Polisi Aktif dan Satu Purnawirawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bursa Capim KPK, Polri Calonkan Dua Polisi Aktif dan Satu Purnawirawan

JAKARTA – Pihak Mabes Polri tak mau ketinggalan dalam pencarian calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bursa calon pimpinan KPK semakin ramai menyusul adanya anggota polisi aktif dan purnawirawan dalam pendaftaran calon pimpinan KPK usulan Polri.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan, sedikitnya, dua anggota Polri aktif dan satu purnawirawan didorong menjadi capim lembaga pemberangus korupsi ini.

“Iya, kita juga rencana akan mencalonkan dua polisi aktif dan satu purnawirawan,” kata Badrodin di Mabes Polri, Rabu (12/6).

Namun demikian, jenderal bintang empat ini enggan menyebutkan siapa nama anggota Polri aktif dan purnawirawan yang akan didaftarkan menjadi capim KPK nanti.

Pada Senin (8/6) lalu, enam anggota panitia seleksi capim KPK menyambangi Mabes Polri. Dalam pertemuan itu, Badrodin mengaku pansel meminta banyak masukan kepada Polri. Salah satunya adalah menyoal kriteria calon komisioner.

“Kira-kira kriteria calon komisioner KPK itu yang bagaimana,” paparnya.

Kedua, ia melanjutkan, tentu harapannya bisa ada kerja sama antara Polri dan Pansel misalnya dalam menelusuri rekam jejak sang calon. “Kita juga diminta untuk bisa melakukan penelitian terhadap track record masing-masing calon nanti yang dinominasikan,” kata Badrodin. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top