Buruan… Ini Pendaftaran Angkutan Sepeda Motor Gratis untuk Mudik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Buruan… Ini Pendaftaran Angkutan Sepeda Motor Gratis untuk Mudik

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membuka pendaftaran angkutan sepeda motor gratis untuk mudik Lebaran tahun ini. Kemenhub menargetkan 25 ribu sepeda motor bisa diangkut secara gratis saat mudik Lebaran.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, J. A. Barata mengatakan, program angkutan sepeda motor gratis telah dibuka dengan nama “Mudik Gratis bagi Pengguna Motor 2015”.

“Pendaftaran melalui online telah dibuka mulai 1-30 Juni 2015, sedangkan untuk pendaftaran langsung (offline) dibuka mulai  15 Juni hingga 8 Juli 2015,” ujar Barata di Jakarta, Jumat (12/6).

Masyarakat yang ingin memanfaatkan program angkutan sepeda motor gratis ini, sambung Barata, dapat mendaftarkan diri melalui online www.mudikgratis.dephub.go.id. Pilihan lain, bisa datang langsung ke Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta.

Sejak pendaftaran dibuka, sudah banyak masyarakat yang mulai mendaftarkan diri. Untuk itu, agar tidak kehabisan kuota, pemudik diharap segera mendaftarkan diri dan menyimak informasi dengan benar.

“Sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri melalui online. Pendaftaran ini sebetulnya sebagai tahap booking seat saja. Pesertanya sendiri tetap harus mendaftarkan diri lagi secara langsung dengan membawa persyaratan yang diminta. Seperti KTP dan sebagainya,” kata Barata. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top