Curug Sewu Akan Didata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Curug Sewu Akan Didata

KENDAL, RAJA – Objek Wisata Curug Sewu yang berada di Kecamatan Patean Kabupaten Kendal bakal memiliki hotel bintang tiga dengan konsep resort. Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM meletakkan batu pertama pembangunan hotel ABCD Curug Sewu Resort Hotel, di halaman depan lokasi wisata tersebut, Kamis (11/6).

Bupati mengapresiasi investor yang bersedia mengembangkan Curug Sewu dengan membangun hotel sekelas bintang tiga dengan konsep resort. Resort adalah sebuah tempat menginap dimana mempunyai fasilitas khusus untuk kegiatan bersantai dan berolah raga seperti tenis, golf, spa, tracking, dan jogging.

Hotel Resort terletak dikawasan wisata, dimana sebagian pengunjung yang menginap tidak melakukan kegiatan usaha. Umumnya terletak cukup jauh dari pusat kota sekaligus difungsikan sebagai tempat peristirahatan.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan supaya dengan pembangunan hotel tersebut mampu menjadi pemicu bagi para investor lain untuk turut mengembangkan potensi wisata lain di wilayah Kabupaten Kendal. Perijinan dipermudah sehingga menjadi daya tarik bagi para investor pariwisata.

Handoko Priyo Raharjo, investor dari PT Indocitra Interwisata akan membangun hotel senilai 50 milyar dan nantinya akan turut membenahi objek wisata yang mempunyai air terjun dengan tiga tingkatan air terjun setinggi 45 meter, 15 meter dan 20 meter dan tercatat sebagai air terjun tertinggi di Jawa Tengah dan air terjun tesebut tidak hanya bisa dilihat dari bawah tapi juga bisa disaksikan dari atas.

Menurut Handoko, dengan penambahan fasilitas berupa hotel, akses jalan menuju Curug sewu seyogyanya dilebarkan sehingga para wisatawan akan tertarik dan betah berwisata ke Curug Sewu. Nantinya semua fasilitas akan ditata dan dibenahi serta para pedagang baik makanan maupun souvenir akan diberikan lokasi yang lebih menarik.

ABCD Resort Hotel nantinya pengelolaanya oleh PT Indocitra Interwisata selama 25 tahun dan kentungan dengan konsep bagi hasil. (kdl)

loading...
Click to comment
To Top