Disperindag Siapkan Pasar Murah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Disperindag Siapkan Pasar Murah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel terus mengantisipasi melonjaknya harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang ramadhan hingga idulfitri. Satu di antaranya memantau perkembangan harga di pasar secara terus menerus. Juga berusaha mempertahankan ketahanan 22 jenis komoditi. “Intinya, pasokan sembako masih terkendali,” ujar Pelaksana Tugas Kadis Perindag Sulsel, l M Sidik Salam.

Menurut Sidik, pasokan beras cukup untuk sebelas bulan kedepan dan gula pasir hingga 2,7 bulan. Harga sejumlah komiditi juga masih dalam batas normal meski ada beberapa yang mulai memperlihatkan tren naik. “Kenaikannya tidak signifikan, masih dalam batas toleransi,” katanya.

Harga telur ayam ras, misalnya, naik dari harga semula Rp19.500/kilogram menjadi Rp20 ribu. Bawang putih semula Rp17 ribu naik menjadi Rp18.500/kg. Bahkan harga minyak goreng kemasan turun dari Rp15 ribu menjadi Rp14.500

Selain mengendalikan harga, Disperindag Sulsel bersama Disperindag kabupaten/kota juga mempersiapkan pasar murah pada ramadan di sejumlah kabupaten/kota, termasuk Makassar, terutama bagi masyarakat prasejahtera. (jai)

loading...
Click to comment
To Top