Dubes India: Ekonomi Sulsel Menjanjikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Dubes India: Ekonomi Sulsel Menjanjikan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh menyampaikan mintanya pada potensi Sulsel, Terutama sektor kesehatan, pendidikan, dan pertanian. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuannya dengan Wakil Gubernur sulsel, Agus Arifin Nu’mang di kantor gubernur, siang tadi, Jumat 12 Juni. Dubes India menilai Sulsel sangat kompetitif menjadi daerah yang tepat untuk bekerja sama sektor kesehatan, pendidikan, dan pertanian.

Gurjit Singh mengatakan, pertemuan dengan wagub dimaksudkan melihat kesempatan dan peluang setelah pertumbuhan ekonomi Sulsel ke depan sangat menjanjikan. Gurjit menegaskan, akan ada delegasi pebisnis India datang melihat peluang di Sulsel sehingga akan membuka lebih luas perdagangan serta sektor pendidikan. “Juga akan ada pertukaran akademisi untuk datang menimbah ilmu ke negara India. Bahkan juga untuk pengembangan kapasitas bagi pejabat pemerintahan,” tuturnya.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, pemerintah India memfokuskan bidang farmasi, khususnya produksi obat-obatan ke Indonesia, khususnya di Sulsel. “Ini akan mempermudah keterjangkauan masyarakat terkait biaya lantaran obat-obatan di India jauh lebih murah,” demikian wagub. (jai)

Click to comment
To Top