Dugaan Rekening Gendut Nur Alam, Penyidik Lengkapi Alat Bukti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Dugaan Rekening Gendut Nur Alam, Penyidik Lengkapi Alat Bukti

JAKARTA Dugaan rekening gendut atas kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam masih terus bergulir di Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Nur Alam masih pendalaman, tunggulah,” tegas Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Maruli Hutagalung, Jumat (12/6), di Kejagung.

Maruli mengaku sudah memanggil tim yang mengusut dugaan rekening gendut tersebut. Menurutnya, tim masih terus berupaya melengkapi alat bukti. “Dia (tim) masih mencari alat bukti untuk memperkuat,” ungkap Maruli.

Dijelaskan Maruli, untuk menelusuri adanya dugaan dana dari rekening Nur Alam yang mengalir ke  perusahaan tambang Richcorp International Limited di Hongkong, tim jaksa penyidik telah mengirim surat pertanyaan ke Hongkong.  Menurutnya, jawaban atas surat tersebut pun sudah didapat. “Sudah ada jawabannya. Nanti saja kita lihat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, semua yang terkait dugaan kepemilikan rekening gendut itu masih terus di dalami. “Jadi masih di dalami,” tegasnya.

Seperti diketahui penyelidikan dugaan rekening gendut delapan kepala daerah itu berdasarkan temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.  Selain Nur Alam, masih ada tujuh kepala daerah yang diduga memiliki rekening gendut dan kini tengah dalam proses di Kejagung. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top