Inilah Trasportasi Gratis Saat Mudik, Disediakan Kemenhub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Inilah Trasportasi Gratis Saat Mudik, Disediakan Kemenhub

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memfasilitasi pengangkutan sepeda motor gratis untuk para pemudik. Tahun ini, kemenhub berencana bisa mengangkut sekitar 25 ribu lebih sepeda motor ke berbagai kota di Jawa Tengah dan di Jawa Timur.

Untuk mengangkut puluhan ribu sepeda motor gratis tersebut, kemenhub memberikan beberapa pilihan moda transportasi yang bisa digunakan bagi pemudik.

“Kami menyediakan kendaraan angkut motor gratis dan kami berikan pilihan. Ada truk, kapal dan kereta untuk pulang pergi. Jadi nggak hanya arus mudik saja, tapi arus baliknya juga,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, J. A. Barata di Jakarta, Jumat (12/6).

Adapun sepeda motor yang diangkut truk dengan kuota angkut sebanyak 2.800 untuk mudik dan 400 sepeda motor arus balik. Sementara moda kereta api kuota angkut yang disediakan untuk arus mudik dan balik sama, yakni sebesar 4.200 sepeda motor.

Sedangkan moda kapal laut, kapasitas angkut moda ini dapat mencapai lebih dari 5 ribu sepeda motor untuk arus mudik dan arus balik.

Tak sampai di situ, kemenhub juga memberikan tiket gratis bagi penumpang mudik yang menggunakan fasilitas angkut sepeda motor gratis.

“Untuk pengendara sepeda motornya kecuali yang diangkut dengan kereta api, masing-masing dua orang pengendara sepeda motornya difasilitas diangkut gratis dengan menggunakan bus atau ikut sebagai penumpang kapal laut. Kami berupaya untuk menekan angka kecelakaan dengan menyediakan angkutan sepeda motor gratis,” tandas Barata.(chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top