Jam Operasional Karaoke dan Panti Pijat Dibatasi Selama Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jam Operasional Karaoke dan Panti Pijat Dibatasi Selama Ramadhan

SALATIGA – Menyambut bulan Ramadhan 1436 Hijriah, tempat hiburan malam di Salatiga seperti cafe, rumah karaoke maupun panti pijat harus tutup pada H-2 dan H+3 Lebaran. Bahkan, jam operasional nantinya akan dibatasi, khususnya selama bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan, untuk menghormati umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

Untuk jam operasional selama Ramadhan, hanya diizinkan buka pukul 21.00-24.00 WIB dan khususnya panti pijat buka pukul 10.00-17.00 WIB. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Satpol PP Pemkot Salatiga, Kusumo Adji SH kepada Rakyat Jateng, Sabtu (13/6).
“Menjelang lebaran, tepatnya H-2 hingga H+3 lebaran panti pijat dan tempat hiburan malam harus tutup. Para pemilik dan pengelola panti pijat maupun tempat hiburan malam untuk dapat mentaati ketentuan ini. Ketentuan ini dibuat untuk menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif selama bulan Ramadan serta menyambut Lebaran mendatang. Intinya, untuk kebaikan bersama,” kata Adji.
Ditambahkan, bahwa penutupan sementara menjelang Ramadhan intinya untuk mengantisipasi munculnya pelanggaran akan penyakit masyarakat serta tindak kriminal. Pihaknya, juga siap untuk melakukan pengawasan ketat terhadap panti pijat, rumah karaoke maupun losmen dan hotel demi kondusivitas keamanan dan ketertiban Kota Salatiga.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso SE menambahkan, terkait dengan peraturan pembatasan jam operasional tempat hiburan malam maupun panti pijat akan ditetapkan pada Senin (15/6). Setelah itu, dilakukan sosialisasi kepada seluruh pemilik karaoke dan panti pijat.
“Nantinya, jika ada yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Adi. (hes)

Click to comment
To Top