JK Dipastikan Buka Rapimnas Golkar Kubu Ical – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

JK Dipastikan Buka Rapimnas Golkar Kubu Ical

JAKARTA- Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai Golkar ke delapan akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Rapimnas berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta jam 19.30 WIB.

Sekjen DPP Golkarnya Aburizal Bakrie (Ical), Idrus Marham yang mengatakan itu ketika dijumpai di lokasi Rapimnas, Jumat (12/6).

Idrus menjelaskan, kehadiran mantan Ketua Umum Golkar itu akan memberikan kesejukan dan keteduhan keluarga besar Golkar.

“Kehadiran pak JK juga merekatkan perbedaan selama ini. Ini akan berikan satu arahan survive partai Golkar utamanya soal pilkada,” jelas Idrus.

Menurut Idrus, rapimnas yang akan dilakukan malam nanti mempunyai legal standing atas tindak lanjut putusan pengadilan negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut) yang menegaskan sampai adanya putusan hukum yang tetap, maka DPP Golkar hasil Munas Riau yang sah mengelola kepemimpinan partai golkar utamanya masalah politik.

Atas dasar itu, pihaknya kata Idrus, mengundang seluruh kepengurusan DPP hasil munas Riau termasuk Wakil Ketua Umum Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso serta pengurus lainnya. Selain itu, dalam rapimnas nanti malam, sesuai AD/ART partai Golkar, unsur pimpinan DPD I Partai Golkar provinsi seluruh indonesia dan ketua DPD II kabupaten seluruh Indonesia dipastikan akan hadir.

“Bahkan pengurus DPD kalimantan tengah, Bengkulu, Lampung, Sulawesi Utara dan Sumatra Utara, Papua Barat, DKI Jakarta, akan hadirkan full team sampai anggotanya,” kata Idrus.

Menurut Idrus tema rapimnas malam nanti adalah memantapkan konsodlisasi, perkuat soliditas dan sukseskan pilkada gelombang pertama.

“Jadi intinya perlu ada solidtas, kekuatan dan informasi yang merata diseluruh Indonesia. Intinya juga kita harus menangkan pilkada,” demikian Idrus. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top