Kirab Budaya Meriahkan “Lab’s Fair 2015” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kirab Budaya Meriahkan “Lab’s Fair 2015”

SALATIGA – Kirab budaya SD Kristen Satya Wacana Salatiga (SD Lab) yang dikemas dalam “Lab’s Fair 2015” telah digelar. Selain kirab budaya, digelar pula berbagai lomba mulai dari anak-anak (PAUD), TK, SD, SMP, hingga SMA. Serta melibatkan berbagai sekolah dan kelompok kesenian di Salatiga.

Khususnya, kirab budaya dimulai dari halaman sekolah di Jalan Yos Sudarso No 1 Salatiga dengan menyusuri tidak jauh dengan sekolah tersebut. Dalam acara itu, hadir Rektor UKSW Prof Pdt John A Titaley, Kepala Disdikpora Salatiga, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sidorejo Langgeng Wiwoho, PR IV UKSW Dra Martha Nandari S Handoko MA, serta sejumlah Kepala Sekolah Labolatorium UKSW.
Ketua Panitia ‘Lab’s Fair’, Arso Adji Sadjiarto SH mengatakan, kegiatan Lab’s Fair ini digelar dua tahun sekali dan tahun 2015 ini mengangkat tema “Harmonious Life – Kehidupan Yang Harmonis”. Tema ini mempunyai maksud, sebagai wujud kehidupan yang harmonis yang merupakan kondisi nyata dari SD Kristen Satya Wacana yang berasal dari bermacam-macam latar belakang budaya tetapi hidup dalam kebersamaan yang harmonis.
“Ini juga memberikan semangat bagi lembaga pendidikan dan siswa didik untuk dapat melestarikan kerukunan antar sesama yang berasal dari suku, budaya, serta nilai kepribadian yang berbeda. Berbagai kegiatan yang digelar dalam Lab’s Fair 2015 ini. Tujuannya, sebagai wadah aktualisasi khususnya dari SD Kristen Satya Wacana (SD Lab) ini. Untuk penutupan Lab’s Fair nanti, akan dilakukan oleh Bapak Teddy Sulistio SE, Ketua DPRD Kota Salatiga,” Arso Adji kepada Rakyat Jateng, Jumat (12/6).
Ditambahkan, aneka lomba yang digelar adalah sepak bola mini, mewarnai dan menggambar, tari kreasi tradisionil, story telling, speeling bee, menyanyi tunggal, fashion show, fotogenik serta sepeda hias. Sedangkan untuk karnaval/kirab buada menyuguhkan diantaranya drumblek dari Karang Duwet Tingkir dan Klaseman Sidomukti Salatiga, tarian jaranan (jathilan), barisan prestasi SD dan SMP Lab UKSW, sepeda hias serta barongsay.
Sementara, Kepala SD Kristen Satya Wacana (SD Lab UKSW), Pujiono SPd menambahkan, bahwa dengan digelarnya Lab’s Fair ini dapat meningkatkan kerjasama antara Sekolah Laboratorium dengan sekolah lain di Kota Salatiga maupun luar kota Salatiga. Sehingga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Kota Salatiga tercinta ini.
“Keberadaan Sekolah Laboratorium pada era sekarang ini dirasa sangat penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dengan layanan secara optimal. Harapannya, dengan Lab’s Fair ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Salatiga khususnya dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Lab’s Fair 2015 ini,” tandas Pujiono. (hes)

loading...
Click to comment
To Top