Lolos ke Semifinal, Garuda Muda ‘Tampar Muka Jokowi’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Lolos ke Semifinal, Garuda Muda ‘Tampar Muka Jokowi’

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengeluarkan pernyataan bahwa tidak masalah jika di sanksi oleh FIFA dan absen sementara dalam kompetisi internasional, kini kembali menjadi perhatian publik.

Pasalnya, masyarakat menilai jika pernyataan Jokowi tersebut keliru dari prestasi Timnas 23 yang melaju ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Singapura di Sea Games 2015, Kamis (11/6) malam dengan skor akhir 1-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, prestasi Garuda Muda melaju ke semifinal membuktikan jika mentalitas dan rasa kebanggaan membela negara dalam laga internasional sangat penting. Di sisi lain, hal tersebut membuktikan juga jika cara pikir pemerintah keliru dan tak bermoralnya pemerintah yang mengklaim pencapaian prestasi Timnas U23.

“Ternyata cara berpikir Pemerintahan Jokowi sangat keliru, lolosnya Timnas U23 ke semifinal ‘menampar muka’ Jokowi. Dan klaim atas pencapaian prestasi Timnas dengan cara Menpora (Imam Nahrawi) melakukan selfie di ruang ganti pemain menunjukkan jika moralitas pemerintah dipertanyakan,” tegas Panji dalam rilisnya, Jumat (12/6).

Panji lanjut menjelaskan, jika hanya untuk mengklaim pencapaian Timnas U23 yang lebih berhak untuk itu adalah rakyat Indonesia yang hingga kini masih mensupport agar terlaksananya sepakbola profesional seperti yang lalu.

“Rakyat setuju mengenai pemeberantasan mafia di sepakbola tanah air. Namun, jangan sampai mengeneralisir persoalan hingga akhirnya dibekukan dan terkena sanksi FIFA, pemerintah sebaiknya sadar dan melakukan cara apapun agar sanksi itu segera berakhir, jika tidak mampu urus sepakbola Indonesia lebih baik pemerintah saat ini mundur saja,” tegas Panji. (rus/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top