Margareith Sang Ibu Angkat ANG, Psikopat? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Margareith Sang Ibu Angkat ANG, Psikopat?

DENPASAR – Ada sejumlah fakta yang terungkap dari penyidikan polisi kemarin soal kasus pembunuhan ANG bocah cantik yang masih berusia 8 tahun. Salah satu fakta yanki, soal kondisi kepribadian ibu angkat ANG, Margareith C. Megawe, 60.

Berdasar informasi yang didapat Jawa Pos Radar Bali Kamis malam (11/6), tim sudah mendapat hasil pemeriksaan psikologis Margareith. Hasilnya, Margareith adalah sosok perempuan maskulin yang dominan. Saat ini, dia sedang dipenuhi kemarahan, agresivitas, dominan, sadisme, paranoid, dan agresivitas berlebihan.

”Itu sangat cocok dengan profil psikopat,” ujar sumber di tim penyidik kepolisian yang berkeberatan identitasnya ditulis.

Benarkah Margareith adalah seorang psikopat? Dokter Nalini Muhdi Agung SpKJ saat dikonfirmasi tadi malam menegaskan, untuk menentukan seseorang psikopat atau bukan, prosesnya tidak sederhana.

”Harus dilakukan pemeriksaan yang holistik (menyeluruh). Jika mengacu pada informasi polisi tersebut, lebih pas jika saya sebut Margareith itu mengalami gangguan kepribadian atau difficult personality,” jelasnya.

Menurut Nalini, ada faktor-faktor yang harus dipastikan dulu ke Margareith sebelum disebut psikopat. Misalnya, apakah dia bisa belajar dari kesalahan atau tidak.

Dokter yang sehari-hari berpraktik di RSUD dr Soetomo Surabaya itu menyatakan, harus ada observasi minimal dua minggu dan bisa diperpanjang untuk mengetahui masalah gangguan kepribadian.

”Kita harus yakin dulu bagaimana agresivitas, kemarahan, serta paranoidnya. Yang juga penting adalah melihat masa lalu, masa kecilnya, apakah pernah mengalami child abuse atau domestic violance lainnya,” paparnya.  (ras/yes/c6/kim/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top