Pecahkan Rekor Replika Warak Ngendok dari Kue – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Pecahkan Rekor Replika Warak Ngendok dari Kue

SEMARANG, RAJA – Fortune Baking Festival kembali digelar di Paragom Mall Semarang, Kamis-Minggu  (11-15/6/2015). Festival yang keempat kalinya tersebut kembali memecahkan rekor MURI untuk kategori pembuatan kue terbesar berbentuk ikon Kota Semarang, Warak Ngendok.

Fortune Baking Festival ini merupakan ajang pameran bahan-bahan pembuat kue maupun agar-agar. Mulai dari tepung, pewarna makanan alami, pengembang kue, hingga pameran mengenai bentuk-bentuk kue unik yang dirasa mampu untuk merangsang daya tarik.

Dalam festival tersebut, ada pula demo masak yang secara bergiliran dilakukan oleh puluhan stand yang hadir di Paragon Mall. Sebagai pembukaan, Kamis (11/6/2015) pagi menjelang siang, telah dilakukan demo masak dari stand PT Tri Tunggal Artha Makmur dan juga PT Sangra Ratu Boga.

Dalam demonya, PT Tri Tunggal Artha Makmur memperkenalkan jelly powder atau bahan jelly yang berbentuk bubuk. Yuli, selaku distributor dari PT tersebut menerangkan bahwa jelly powder tersebut masih berupa bubuk jelly tanpa rasa.

“Oleh karena tanpa rasa, maka jelly ini bisa dikombinasikan dengan banyak rasa. Misalnya rasa jeruk, strowberry maupun yang lainnya. Jelly ini juga bisa diberi pewarna macam-macam. Namun, harus yang untuk makanan ya,” paparnya.

Adanya jelly powder itu, jelasnya, dilatarbelakangi oleh keluhan para orangtua yang resah dengan jajanan anaknya yang biasanya kurang higienis dan sehat. Bisa jadi, minuman jelly yang dijual di pasaran tidak aman bahan-bahannya. “Nah, dari situ lah kami hadirkan jelly powder ini,” urainya.

Selain demo masak, ada pula kompetisi mendekorasi kue bagi anak-anak pada hari Minggu mendatang. Ketentuannya adalah, anak berada di usia sembilan tahun ke bawah. Untuk pendaftarannya, per anak dikenai biaya administrasi sebesar Rp40 ribu.

Selain itu, kemarin juga telah dilakukan kompetisi menghias warak ngendok. Dengan rincian biaya pendaftarannya adalah Rp75 ribu per anak. Namun, jika mendaftarkan dua anak sekaligus, mendapat diskon menjadi Rp100 ribu per dua anak. (SS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top