Pedagang Pasar Gubug Mulai Tempati Los Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pedagang Pasar Gubug Mulai Tempati Los Baru

GROBOGAN – Kisruh Pasar Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mulai dari bangunan pasar yang bermasalah hingga penempatan para pedagang juga menuai persoalan, hingga kini masih belum terselesaikan secara keseluruhan. Namun baru-baru ini para pedagang basahan yang terdiri dari para penjual daging dan berbagai jenis ikan basah, kemarin mulai menempati los baru, di lantai satu sisi selatan pasar.

Kepala UPTD Pasar Gubug, Eko Ary Kristanto SIP mengatakan, ini merupakan tahap lanjutan dalam pembagian los basah di lingkungan Pasar Gubug. “Tahap sosialisasi dan pengundiannya kami laksanakan akhir pekan silam hingga awal pekan ini di aula kantor UPTD,” jelasnya, Jumat (12/6).
Masih menurut Eko, jumlah los basah di lingkungan Pasar Gubug yang baru selesai pembangunannya sekitar pekan ke-3 bulan Mei 2015 lalu, seluruhnya tercatat 60 petak, terdiri dari dua ukuran, yaitu los dengan ukuran 2 x 2,5 meter dan los berukuran 1,5 x 2,5 meter, sedangkan jumlah pedagang basahan yang terdaftar sebanyak 58 orang, sehingga masih ada dua los yang tersisa.
Dua lods yang tersisa tersebut satu los akan diperebutkan oleh tujuh pedagang baru melalui undian susulan, sementara satu lods lainnya menurut rencana akan dibongkar dan selanjutnya akan difungsikan sebagai jalan masuk kawasan los, paparnya.
“Ini sudah menjadi kesepakatan para pedagang yang akan menempati, karena kalau tak dibuatkan jalan masuk, mereka menyatakan tak mau menempati los yang telah menjadi haknya,” imbuhnya.
Hingga jadwal penempatan yang telah ditetapkan, Kamis (11/6) kemarin, belum semua pedagang menggunakan haknya sesuai hasil undian. Pasalnya, hingga siang hari, pihak pengelola pasar bersama para pedagang basahan terpaksa harus membersihkan sisa-sisa material bangunan yang masih tertinggal hampir di semua petak.
“Kami benar-benar bersyukur dan mengucapkan beribu terima kasih kepada para pedagang, karena pembagian lods di lingkungan Pasar Gubug melalui undian ini berlangsung lancar dan kondusif,” terang Eko. (Awg)

loading...
Click to comment
To Top