PLN: Terang Terus Selama Ramadan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

PLN: Terang Terus Selama Ramadan

FAJARONLINE, MAKASSAR — PLN Wilayah Sulselrabar menjamin pasokan listrik aman selama Ramadan. Terang terus selama Ramadan sebab daya cadangan masih jauh di atas beban puncak.

Saat ini PLN Wilayah Sultanbatara memiliki pasokan listrik mencapai 1.100 megawatt (MG) sementara beban puncak rata-rata dalam beberapa bulan terakhir hanya 910 MG. “Insya Allah aman. Dari sisi daya kita cukup,” ujar Manager Transmisi dan Dustribusi PLN Wilayah Sulselrabar, Puguh Wedotomo, di ruang kerjanya, Kamis, 11 Juni.

Puguh bilang, saat Ramadan hingga lebaran tidak akan ada lonjakan pemakaian daya. Pembeda dengan hari di luar Ramadan hanya pada durasi penggunaan daya. “Kalau hari biasa sudah pukul 20.00 kalau Ramadan biasanya 22.00. Begitu juga saat sahur sampai subuh,” tuturnya.

Walau mengklaim pasokan listrik aman, Puguh mengatakan PLN Wilayah Sulselrabar tetap menyiapkan langkah antisipasi untuk melayani pengguna di Sulselrabar yang mencapai 2,2 juta. Khusus Makassar 657 ribu. “Kita siapkan genset. Rata-rata dayanya 250 KVA.” (yat/zul)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 12 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top