Ribuan Dokumen Pemilu 2014 di Gowa Hilang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ribuan Dokumen Pemilu 2014 di Gowa Hilang

FAJAR ONLINE, GOWA — Menjelang tahapan Pilkada, KPU Gowa diterpa  masalah. Ribuan dokumen pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) 2014 hilang misterius di kantor KPU Gowa.

Informasi yang dihimpun FAJAR, dokumen pemilihan legislatif dan pemilihan presiden itu berupa dokumen C1 Plano dan formulir C2 kecil serta sejumlah arsip penting lainnya.

Dokumen ini berasal dari ribuan TPS di Gowa. Dokumen ini tersimpan rapi di dalam sebuah kardus dan diamankan di kantor KPU Gowa. Selain itu, juga tercatat lebih dari 2000 bilik suara yang hilang.

KPU Gowa sendiri menyatakan dokumen-dokumen ini hilang sejak 22 Mei lalu. KPU lalu membuat berita acara kehilangan dan ditandatangani oleh seluruh komisioner KPU Gowa.

Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kehilangan dokumen-dokumen Pemilu itu. Dia mengaku masih menghitung dan mengecek dokumen yang hilang itu.

“Kita masih opname (Mengecek). Setelah itu, baru kita bisa pastikan jumlahnya,” kata ketua KPU Gowa, Zainal Ruma melalui telepon selularnya.(eka)

Click to comment
To Top