Wagub “Rayu” Dubes India Berinvestasi di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wagub “Rayu” Dubes India Berinvestasi di Sulsel

FAJAR ONLINE, MAKASSAR — Kunjungan duta besar (dubes) India untuk Indonesia ke Sulsel disambut baik oleh Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang. Dalam pertemuannya di Ruang Kerja, Jumat, 12 Juni, ia banyak bercerita tentang perkembangan provinsinya. Agus berusaha “merayu” Dubes India agar mau menanamkan investasinya di Sulsel.

“Kalau memang memungkinkan, kita mengajak India agar mau membuka investasinya disini (Sulsel),” tutur mantan Ketua DPRD Sulsel ini. Pasalnya, di beberapa daerah di Indonesia, India telah menggelontorkan investasi dana Rp 15 miliarnya. Hanya saja, Sulsel tidak termasuk di dalamnya.

Daerah-daerah penanaman investasi India itu juga telah dikunjungi Dubes India, Gurjit Singh. Diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, hingga Sulawesi Selatan.

Ia menyambut baik keinginan pemprov untuk membangun hubungan kerja sama. Apalagi ia melihat ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Sulsel, bail ekonomi maupun bidang pendidikan. “Semoga pertemuan ke depannya kami akan membawa para pebisnis untuk melihat prospek bisnis yang bisa dijajaki,” janji Gurjit. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top