KPK Tunggu Bukti dari Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPK Tunggu Bukti dari Makassar

FAJARONLINE, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mengatur strategi agar tidak kalah dua kali. Salah satu langkah yang ditempuh adalah mempercepat pelimpahan kasus yang menyeret Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke pengadilan.

Namun, lembaga antikorupsi itu belum percaya diri dengan bukti yang dikantongi sekarang. Pelaksana tugas pimpinan KPK, Johan Budi Sapto Pribowo mengaku sudah memiliki dua alat bukti yang cukup. Tetapi, mereka tidak ingin gegabah agar tidak dipermalukan di Pengadilan Tipikor nantinya.

Johan Budi mengatakan, saat ini tim dari KPK masih berada di Makassar. Tim tersebut masih mengendus sejumlah barang bukti kuat yang dibutuhkan untuk menjerat mantan wali kota Makassar itu. Menurutnya, dokumen yang dibutuhkan masih dilengkapi.

Lalu kapan IAS diperiksa? Mantan juru bicara KPK itu mengatakan, akan dilakukan pemanggilan setelah semua dokumen lengkap. Dia memberi isyarat bahwa proses penuntutan akan dilakukan secepatnya untuk mencegah IAS mengajukan gugatan praperadilan kedua kali. “Itu strategi kami,” kata Johan. (arm-zuk/ars-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 13 Juni 2015

Click to comment
To Top