Abduh: Ketua PAN Selayaknya Dari Benang Biru Muhammadiyah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Abduh: Ketua PAN Selayaknya Dari Benang Biru Muhammadiyah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sejumlah pengurus teras DPW PAN Sulsel mulai merumuskan syarat sebagai calon ketua di Muswil mendatang. Diantaranya disampaikan Wakil Sekretaris DPW PAN Sulsel, Abduh Bakry Pabe.

Kepada Fajar, dia menyampaikan calon Ketua DPW kedepan selayaknya memiliki minimal tiga syarat. Salah satunya benang biru dari garis Muhammadiyah. Lainnya adalah profesional dan enterprenuer muda.

“Kenapa benang biru Muhammadiyah, karena bagaimanapun PAN ini didirikan oleh tanwir Muhammadiyah pak Amien Rais. Enterprenuer karena partai harus dikelola secara profesional. Itu lahir dari tempaan pengusaha,” kata Abduh, Sabtu 13 Juni.

Dia juga berharap, Ketua DPW PAN Sulsel terpilih nantinya bisa amanah, tabligh, fathonah dan siddiq sesuai ajaran islam. Tanpa menyombongkan diri, Abduh menyebut karakter ketiganya dimiliki. Muswil sendiri baru akan digelar usai lebaran dengan sejumlah kandidat yang sudah mengemuka. Selain Abduh, nama lainnya adalah Doddi Amiruddin, Buhari, Yusran, dan lainnya. (nur)

Click to comment
To Top