Buka Gerai ke-138, Matahari Bagikan 5.000 Cokelat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Buka Gerai ke-138, Matahari Bagikan 5.000 Cokelat

JAKARTA- PT Matahari Departement Store punya cara unik memperkenalkan gerai baru yang dibuka di Gedung Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juni. Caranya, dengan membagikan 5.000 cokelat secara cuma-cuma pada pengunjung. Guna menambah keceriaan juga disiapkan 5.000 balon secara gratis.

Gerai baru yang dibuka ini adalah yang ke138 di seluruh Indonesia. Sebelumnya, gerai juga dibuka di Singkawang Kalimantan Barat, Kupang Nusa Tenggara Barat, Bau-bau Sulawesi Tenggara, Karawang Jawa Barat, dan Yogyakarta. Bahkan masih akan dibuka lagi dua gerai dalam rentang sampai lebaran Idulfitri tahun ini.

HR Director Perseroan PT Matahari Departemen Store, Andre Rumantir mengatakan, pembukaan gerai ini merupakan bagian dari ekpansi usaha. Andre menyebut, Matahari akan terus berupaya mendekatkan dan memudahkan pelanggannya untuk mencari berbagai kebutuhan fashion dan rumah tangga modern.

Nah , salah satu kemasan menarik yang dilakukan adalah dengan membagikan cokelat dan balon pada pengunjung. Selain disiapkan promo khusus. Pelanggan bisa mendapatkan gift voucher sebesar Rp 50.000,- yang tertera dalam struk untuk setiap pembelanjaan berapapun.

Berlanjut diskon hingga 70 % untuk beragam pilihan produk, dan voucher senilai Rp 50.000,- akan dibagikan secara cuma-cuma di beberapa lokasi di sekitar gerai, serta di entrance Matahari Pasaraya Blok M. “Selama 10 hari sejak pembukaan Matahari Pasaraya Blok M juga akan dibagikan 5000 buah balon dan 5000 coklat bagi para pengunjung,” ucapnya.

Bahkan juga disediakan goodie bag cantik yang berisi kejutan produk menarik bagi 300 pembelanja pertama dengan minimum pembelanjaan tertentu. Promo yang tak kalah menarik yang ditawarkan MDS untuk pembukaan gerai ini adalah Shopping Rally berhadiah voucher belanja senilai total Rp 9.000.000,- pada tanggal 19-21 Juni 2015.

Dengan didukung 350 pemasok dari berbagai wilayah di Indonesia, Matahari merupakan perseroan yang mampu dan stabil dalam menjalankan bisnisnya. Menghadirkan ragam produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga.

Selain itu, Matahari juga berkomitmen berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran. Karena itu, dalam setiap pembukaan gerai baru, maka diupayakan mampu menyerap tenaga kerja lokal. “Ini peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan selama ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran,” sebut Andre.

Dalam setiap gerai juga dipayakan adanya pengaruh positif dalam dunia pendidikan. Ini dilakukan dengan menggalang donasi dari pelanggan untuk disalurkan kepada Sekolah Lentera Harapan. “Hari ini kami salurkan donasi yang terkumpul pada periode 1 Maret hingga 31 Mei 2015 sejumlah Rp. 548.977.728,” katanya.

Setiap gerai baru Matahari yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp. 30 miliar – Rp. 40 miliar per gerai. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal. Total penjualan PT Matahari Department Store Tbk mencapai Rp. 14,4 triliun pada akhir tahun lalu. Naik cukup pesat dari sebelumnya Rp.12,7 triliun. (arm)

Click to comment
To Top