Keluarga Petahana Optimis Gugatannya Akan Diterima – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Keluarga Petahana Optimis Gugatannya Akan Diterima

FAJARONLINE, MAKASSAR – Setalah melalui persidangan dua kali keluarga petahana optimis gugatannya itu akan diterima oleh MK. Selama persidangan di MK Hakim sering mengatakan bahwa pencalonan Keluarga petahana sama sekali tidak mengganggu hak dan kebebasan orang lain. Dan tidak pula mengganggu nilai-nilai moral, nilai agama serta tidak mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat yang demokratis. Hal ini diungkapkan Ajie Sumarno yang juga sebagai menantu Bupati Selayar Syahrir Wahab. ” Kita sangat optimis bahwa langkah kami ini akan diterima hingga 99 persen. Hal itu juga dikuatkan dengan pernyataan hakim selama sidang,” Kata Kuasa Hukum dua klien keluarga Petahana yang menggugat di MK Mappinawang, Sabtu 13 Juni.

Diketahui ada keluarga petahana yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait larangan keluarga petahana yang dilarang ikut berkompetisi pilkada. Dua keluarga petahana itu yakni anak bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo dan menantu Bupati Selayar Aji Sumarno.

Lebih jauh Mantan Ketua KPU Sulsel ini mengungungkapkan bahwa saat ini pihaknya tahap pembacaan putusan terakhir. Dimana rencananya akan dibacakan pada 18 junimendatang. ” Awalnya sudah akan dibacakan saat ini. Tetapi akan diserentakkan dengan tiga perkara lainnya mengenai pilkada. Sehingga diundur paling lambat sebelum lebaran,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, menantu bupati Selayar  Ajie Sumarno mengatakan, sengaja awal dirinya mengajukan hal ini ke MK. Optimis gugatan itu akan diterima selalu ada. Apalagi, kata Aji saat persidangan selama ini hakim selalu mengungkapkan bahwa tidak ada seorang pun yang boleh dirugikan haknya. ” Waktu sidang pertama sempat tidak optimis. Namun, setelah melalui beberapa sidang ini, kami yang menggugat itu optimis bahwa akan diterima,”jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top