Luthfi – Kaswadi Saling Klaim Diusung Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Luthfi – Kaswadi Saling Klaim Diusung Golkar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perebutan rekomendasi untuk diusung partai Golkar di pilkada Soppeng membuat saling klaim sesama kandidat. Dua balon bupati Soppeng tersebut yakni Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide (LHD). Kaswadi yang merupakan ketua DPD II Golkar Soppeng mengaku sangat optimis akan mendapatkan restu DPP partainya.

“Saya adalah ketua Saya sangat optimis diusung partai,” singkatnya.

Menurutnya, sebagai kader murni beringin, dirinya tak terlalu risih dengan keinginan beberapa figur eksternal yang juga berniat mendaftar ke partainya. Sebab kata Kaswadi, selain dirinya merupakan kader murni partai, tingkat elektabilitas Kaswadi di Soppeng juga cukup menjanjikan.

“Siapa saja figur silahkan mendaftar ke partai. Nanti kan akan jelas sendiri figur yang dianggap paling layak, pasti diusung” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lutfi Halide mengungkapkan telah jauh hari sebelumnya menegaskan diri akan mendaftar di partai Golkar. Meski sebagai figur eksternal berlatar belakang birokrat, kadis pertanian Sulsel ini mengaku tak ragu bersaing dengan kader internal Golkar dalam memperebutkan rekomendasi.

“Secepatnya saya akan mendaftar di Golkar. Kita siap bertarung secara fair dengan figur manapun,”tambahnya.

Rekomendasi partai Golkar antara Lutfi-Kaswadi akan jadi pertaruhan awal antara keduanya sebelum pertarungan sesungguhnya pada pilkada Soppeng desember mendatang.

Sikap optimis juga disambut kepercayaan diri serupa oleh Luthfi. Meski demikian, lutfi mengaku tetap mempersiapkan opsi parpol lainnya jika kalah oleh Kaswadi dalam beebut rekomendasi Golkar. “Beberapa parpol salah satunya partai  Gerindra, saya juga sudah mendaftar,”ucapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top