PMI Batang Gelar Senam Massal dan Donor Darah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PMI Batang Gelar Senam Massal dan Donor Darah

BATANG, RAJA – Peringatan hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia 8 Mei dan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni, digelar oleh PMI Kabupaten Batang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di alun-alun Kota Batang Jumat (12/6).

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengatakan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia, serta hari donor darah sedunia, dilaksanakan dalam bentuk senam massal dan donor darah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran pemerintahan, TNI, Polri, BUMN/BUMD, forum relawan, pelajar, pengurus dan staf PMI dengan tujuan agar kedepan kegiatan kemanusiaan menjadi sebuah aksi bersama antara PMI dengan seluruh komponen masyarakat, kata Taufik.

Bupati Batang dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Batang Nasikhin mengatakan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia, merupakan perayaan tahunan bagi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Selain itu, tepat tanggal yang sama juga dirayakan lahirnya Prinsip Dasar Gerakan yang tahun ini tepat berusia 50 tahun. “Peringatan ke-50 tahun lahirnya Prinsip Dasar Gerakan menjadi momentum yang tepat untuk menugaskan kembali penerapan Prinsip Dasar Gerakan, baik pada saat kita bertugas maupun dalam keseharian kita sehari-hari,” kata Nasikhin.

Sedangkan Hari Donor Darah Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran mendonorkan darah bagi kemanusiaan. Tujuan utama memperingati Hari Donor Darah Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebutuhan darah dan produk darah yang aman.

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini, kami mendorong semua jajaran Pengurus Kabupaten Batang agar semakin meningkatkan komitmen dan dedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Sekda Nasikhin dan Dandim 0736 Batang Andiek P. serta ketua PMI Batang Achmad Taufik memberikan piagam penghargaan kepada Teguh Setiyanto dan Mukti Martoadi yang dengan suka rela telah menyumbangkan darahnya sebanyak 50 kali untuk kepentingan kemanusiaan. (HL/Asn)

loading...
Click to comment
To Top