SYL Pemateri di Rakernas DPP KNPI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

SYL Pemateri di Rakernas DPP KNPI

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melaksanakan Rapat Kerja Nasional I Pemuda/KNPI di Sheraton Media Hotel Jakarta, 12-14 Juni 2015.

Hadir sebagai Peserta adalah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Tingkat Nasional dan 34 DPD KNPI Provinsi selurih Indonesia. Rakernas I mengangkat tema “Meretas Jalan Baru Pemuda; Menuju Indonesia Mandiri”

Dalam Forum Rakernas itu Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) DR. H. SYAHRUL YASIN LIMPO, SH, M. Si, MH, tampil sebagai Pembicara dalam Seminar Nasional dengan tema; Sinergi Kelembagaan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Perapektif Pemerintahan Kabinet Kerja, Upaya Memperkuat Peran, Fungsi Kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi.

Seminar Nasional tersebut untuk memberikan masukan bagi Pemuda Indonesia dalam menyusun Program Kerja DPP KNPI.

Di awal materinya SYL menyampaikan bahwa KNPI adalah miniatur Indonesia. Jika KNPI nya kuat maka Indonesia juga pasti kuat. “Kalau mau melihat bangsa hari ini dan akan datang seperti apa, lihatlah Pemudanya. Dan KNPI ada di dalamnya,” kata SYL kepada peserta rakernas.

Sebelum menyampaikan materi di Seminar tersebut, SYL menyempatkan “ngopi bareng” dengan delegasi KNPI Provinsi Sulawesi Selatan. (taq)

loading...
Click to comment
To Top